Cara Mengemas Barang Yang Rumit

Cara Mengemas Barang Yang Rumit

MopindahCara Mengemas Barang Yang Rumit, Tips Penyimpanan Barang Rumah Tangga

Dasar-dasar

Dapatkan bahan kemasan sendiri antara lain kardus, lemari pakaian, bubble wrap, styrofoam “popcorn”, koran, kertas tisu bebas asam, tali, pita pengepakan, dan spidol tinta permanen. Sebagian besar persediaan ini sudah tersedia (dengan harga terjangkau) di fasilitas penyimpanan mandiri atau toko peralatan kantor setempat Anda. Isi semua kotak yang Anda kemas hingga kapasitasnya tetapi hati-hati jangan sampai terlalu penuh sehingga kotak dapat pecah dan terbuka.

Cara Mengemas Barang Yang Rumit

Pastikan untuk mengisi ruang kosong di dalam kotak dengan bahan yang longgar seperti kertas koran atau potongan styrofoam. Barang-barang berat seperti buku dan peralatan harus dikemas dalam kotaknya sendiri agar lebih mudah ditangani. Barang-barang seperti komputer, peralatan elektronik, peralatan kamera, dll., juga harus hati-hati dikemas dalam karton mereka sendiri. Kemas barang dan beri label berdasarkan ruangan untuk memudahkan identifikasi. Rencanakan ruang penyimpanan Anda untuk akses mudah.

Peralatan Utama

Lemari es, freezer, mesin cuci, pengering, kompor, dll., harus bersih dan kering sebelum Anda mengemas dan menyimpannya. Saat menyimpan barang-barang ini, pintu harus diamankan dalam posisi tertutup. (Anda dapat membiarkan pintu sedikit terbuka untuk aerasi; namun, pastikan pintu tersebut dilindungi oleh anak-anak sehingga tidak dapat dibuka sepenuhnya.

Jangan biarkan anak-anak masuk ke dalam alat, lalu tutup pintunya. Mati lemas yang mengakibatkan kematian adalah mungkin. Jika Anda memilih untuk membuang salah satu dari barang-barang ini, pastikan untuk membuka pintu sepenuhnya sehingga seorang anak tidak dapat masuk dan menutup pintu, yang mengakibatkan mati lemas dan mati.)

Perabotan Rumah

Kosongkan semua lemari pakaian, dan masukkan ke dalam kotak lemari pakaian yang sesuai. Gunakan kapur barus atau produk sejenis lainnya untuk melindungi pakaian Anda dari serangga dan hama lainnya. Pastikan pintu dan laci furnitur Anda tertutup rapat (gunakan selotip atau tali atau pita yang kuat). Jika memungkinkan, lepaskan kaki dari item furnitur untuk menghindari kerusakan dan menghemat ruang. Vakum furnitur Anda dan ingatlah untuk mengumpulkan semua uang receh di sofa.

Kitchen China, Glassware, Crystal, Dll.

Letakkan bahan packing (bubble rap atau styrofoam) di bagian bawah box. Rap setiap bagian secara individual di kertas tisu. Kemas semua barang ini sedemikian rupa sehingga tidak saling membenturkan. Tempatkan banyak styrofoam longgar atau koran yang sudah diremukkan di dalam rongga dan rongga di dalam kotak saat Anda mengemasnya.

Letakkan bahan pengemas (bubble rap atau styrofoam) di bagian bawah kotak dan rekatkan dengan selotip. Tandai kotak “rapuh” dan identifikasi ruangan mana yang mereka masuki. Pastikan untuk tidak meletakkan kotak berat di atas barang-barang ini agar tidak hancur.

Barang Gelas dan Rapuh Lainnya (cermin, jendela, lukisan, gambar berbingkai kaca)
Barang-barang ini harus dikemas dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan dalam kemasan “Dapur Cina, Barang Gelas, Kristal, Dll.”.

Perak, Emas, Kuningan, Dan Benda Logam Lainnya

Letakkan bahan kemasan (bubble rap atau styrofoam) di bagian bawah kotak. Rap setiap bagian secara individual di kertas tisu. Bersihkan semua permukaan hingga bersih. Rap item ini dengan bahan yang tidak akan merusak hasil akhir, seperti bubble rap. Pastikan bahwa bahan pengepakan atau pengemas yang digunakan dengan barang-barang ini bebas bahan kimia (jangan gunakan lap pembersih bekas, dll.)

Letakkan bahan pengemas (bubble rap atau styrofoam) di bagian bawah kotak dan tutup dengan selotip. Tandai kotak “rapuh” dan identifikasi ruangan mana yang mereka masuki. Pastikan untuk tidak meletakkan kotak berat di atas barang-barang ini agar tidak hancur.

Peralatan Elektronik (komputer, peralatan hiburan rumah, kamera, dll.)

Dalam semua kasus, jika Anda memiliki kotak asli dan bahan kemasannya, gunakanlah! Kemasan asli dirancang untuk melindungi peralatan selama pengiriman dan penyimpanan. Letakkan bahan pengemas (bubble rap atau styrofoam) di bagian bawah kotak. Rap setiap bagian secara individual dalam rap gelembung. Tempatkan banyak styrofoam longgar atau koran yang sudah diremukkan di dalam rongga dan rongga di dalam kotak saat Anda mengemasnya.

Letakkan bahan pengemas (bubble rap atau styrofoam) di bagian bawah kotak dan rekatkan dengan selotip. Tandai kotak “rapuh” dan identifikasi ruangan mana yang mereka masuki. Pastikan untuk tidak meletakkan kotak berat di atas barang-barang ini agar tidak hancur.

Komputer Pribadi dan Perangkat Periferal Komputer (printer, drive eksternal, dll)

Kemas barang-barang ini dengan cara yang sama seperti Anda mengemas peralatan elektronik rumah tangga lainnya. Dalam semua kasus, jika Anda memiliki kotak asli dan bahan kemasannya, gunakanlah! Kemasan asli dirancang untuk melindungi peralatan selama pengiriman dan penyimpanan. Letakkan bahan pengemas (bubble rap atau styrofoam) di bagian bawah kotak.

Rap setiap bagian secara individual dalam rap gelembung. Tempatkan banyak styrofoam longgar atau koran yang sudah diremukkan di dalam rongga dan rongga di dalam kotak saat Anda mengemasnya. Letakkan bahan pengemas (bubble rap atau styrofoam) di bagian bawah kotak dan rekatkan dengan selotip. Tandai kotak “rapuh” dan identifikasi ruangan mana yang mereka masuki. Pastikan untuk tidak meletakkan kotak berat di atas barang-barang ini agar tidak hancur.

Berkebun dan Peralatan Mekanik Lainnya (barang-barang di garasi atau gudang Anda: peniup salju, mesin pemotong rumput, dll.)

Ikuti tips dalam buku panduan pemilik Anda atau hubungi pabrik aslinya jika Anda tidak lagi memiliki manual untuk meminta nasihat. Umumnya, keluarkan semua bahan bakar, periksa level pelumas atau lepaskan pelumas untuk menghindari tumpahan. Jangan memasukkan barang-barang ini ke dalam kotak; namun kencangkan dengan terpal plastik atau kain dan kencangkan dengan tali atau selotip tebal. Label setiap item setelah menutupi. Jangan meletakkan kotak atau barang berat lainnya di atas barang mekanis Anda.

Rencanakan Penggunaan dan Tata Letak Ruang Penyimpanan Anda dengan Hati-hati.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan hasil maksimal dari area penyimpanan kecil jika Anda merencanakan dengan hati-hati. Jangan letakkan barang berat di atas barang rapuh. Pisahkan area penyimpanan berdasarkan jenis barang. Pastikan Anda memiliki akses mudah ke item yang harus sering Anda dapatkan dengan menempatkannya di dekat bukaan ruang penyimpanan Anda.

Menggunakan Fasilitas Penyimpanan Mandiri Sewa

Baca dengan cermat perjanjian dan pastikan untuk mematuhi aturan dan peraturan Fasilitas Penyimpanan Mandiri. Mintalah saran dari manajer fasilitas jika diperlukan. Mereka ada untuk membantu Anda. Jangan menyimpan bahan kimia berbahaya, bahan bakar, atau barang ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.